• SD NEGERI MEKARSARI 3
  • Kecamatan Cimanggis Kota Depok

Tujuan Sekolah

Tujuan akhir yang diharapkan oleh SD Negeri Mekarsari 3 dalam pelaksanaan program-program sekolah untuk mewujudkan visi sekolah.

Tujuan jangka pendek (1 tahun kedepan)

  1. Terwujudnya peserta didik yang memiliki budaya kejujuran, literasi, amanah, aktif, dan mandiri melalui pembiasaan.
  2. Terwujudnya peserta didik yang berprestasi di bidang akademik melalui PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan).
  3. Terwujudnya peserta didik yang berprestasi di bidang non akademik melalui ekstrakurikuler.
  4. Terwujudnya peserta didik yang memiliki sikap kemandirian dalam merencanakan, melaksanakan dan berkomitmen diri dalam belajar.
  5. Terwujudnya peserta didik yang taat beribadah melalui pembiasaan kerohanian.

Tujuan jangka Panjang (4 tahun kedepan)

  1. Menghasilkan lulusan yang berintegritas, mampu berdiri sendiri, aktif dalam berbagai kegiatan, dan selalu bertindak jujur dan bertanggung jawab, sehingga memberikan dampak positif bagi diri sendiri, lingkungan, dan masyarakat secara keseluruhan.
  2. Menghasilkan lulusan yang tidak hanya akan mencapai prestasi akademik yang tinggi, tetapi juga akan menjadi individu yang berdaya, kreatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan dengan bekal keterampilan dan pengetahuan yang mereka peroleh melalui pendekatan PAIKEM.
  3. Menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki keterampilan, karakter, dan pengalaman yang diperlukan untuk sukses dalam kehidupan pribadi, profesional, dan sosial mereka. Program pengembangan potensi warga sekolah bertujuan untuk menciptakan generasi yang seimbang, berbakat, dan siap menghadapi tantangan masa depan dengan bekal keterampilan yang meliputi banyak hal.
  4. Menghasilkan lulusan yang mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab, mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran mereka dengan komitmen penuh, serta siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan dengan percaya diri dan keterampilan yang memadai.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki keseimbangan antara kehidupan spiritual dan keseharian, mampu menjalankan ibadah dengan konsisten, dan berkontribusi positif dalam masyarakat berdasarkan nilai-nilai agama yang dianut.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
SERTIFIKAT

UNTUK SAAT INI SERTIFIKAT BELUM TERSEDIA

01/09/2024 21:24 - Oleh Administrator - Dilihat 61 kali
Ekstrakurikuler TIK

Ekstrakurikuler TIK merupakan ekstrakurikuler yang mewadahi minat siswa untuk mengenal dan belajar komputer serta aplikasinya. Di dalam Club TIK siswa akan dibimbing mengoperasikan

06/07/2024 14:02 - Oleh Administrator - Dilihat 696 kali
Ekstrakurikuler Pencak Silat

Ekskul beladiri pencak silat adalah wadah bagi siswa/i yang baru ingin mengenal dan yang telah memilikii kemampuan dalam beladiri pencak silat. Sehingga mereka bisa mengembangkan d

06/07/2024 14:00 - Oleh Administrator - Dilihat 548 kali
Ekstrakurikuler Taekowondo

Ekstrakurikuler taekwondo memberikan manfaat bagi perkembangan kecerdasan kinestetik anak. Melalui latihan yang rutin, secara bertahap mereka mampu menguasai gerakan-gerakan t

06/07/2024 13:55 - Oleh Administrator - Dilihat 325 kali
Ekstrakurikuler Pramuka

Ekstrakurikuler Pramuka adalah salah satu kegiatan di SD Negeri Mekarsari 3 yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, keberanian, kerjasama, dan rasa cinta

06/07/2024 13:51 - Oleh Administrator - Dilihat 319 kali